Select Language

Kamis, 06 Januari 2011

Trend Jejaring Sosial

Di era global ini hampir semua manusia dari berbagai kalangan mengerti dan memiliki sebuah akun bahkan lebih disitus jejaring sosial. Mungkin hal itu terjadi karena masyarakat jaman sekarang tidak mau dibilang KETINGGALAN JAMAN. Tapi banyak yang menggunakan situs jejaring sosial sebagai lahan untuk mencari uang seperti orang yang berjualan via online. Berikut ini dari sebagian besar jejaring sosial yang digunakan oleh masyarakat :
  • Facebook
Facebook adalah sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan mereka lainnya yang bekerja, belajar, dan hidup di sekitar mereka. Orang-orang menggunakan Facebook untuk menjaga hubungan dengan teman, bertukar foto tanpa batas, mengirim tautan dan video, dan mengetahui lebih jauh tentang orang-orang yang mereka temui. bahkan menurut artikel yang saya baca sampai saat ini pengguna Facebook sendiri telah lebih dari 175juta akun. Tetapi hebatnya dari situs facebook ini dia bisa mengalahkan situs jejaring sosial FRIENDSTER bahkan hampis semua pengguna Frindster beralih ke Facebook mungkin ini bisa terjadi karena fitur-fitur yang disediakan ole Facebook lebih banyak atau lebih keren dari Friendster.

  • Twitter
Sumber : Twitter
Beda halnya dengan facebook, mungkin pengguna twitter tidak sebanyak facebook tapi twitter sendiri sedang ramai dikalangan anak muda. perbedaadnya dengan facebook adalah ditwiiter tidak ada "obrolan, dindind, ataupun pesan". jadi seolah2 kita hanya update2 tulisan saja tapi ditwitter kita juga bisa ngobrl dengan teman-teman kita yang sudah difollow. Istilah yang digunakan oleh twitter : following, followers, replies, re-twett (RT), dll.




Sebenarnya masih banyak lagi situs jejaring sosial yang sedang ngetren atau digunakan oleh masyarakat, tapi ditulisan saya ini hanya membahas dua situs jejaring sosial yaitu FACEBOOK dan TWITTER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di BLOG saya. Silahkan tulis Komentar anda disini. Masukkan Author dengan menggunakan NAMA DAN URL, agar mudah dalam kunjungan balik. Terima kasih.
NO SARA, NO PORNOGRAFI