Select Language

Selasa, 28 September 2010

Yang Mahasiswa Lakukan Sewaktu Jam Kosong

Saya seorang mahasiswa gunadarma jurusan manajemen S1. Saya memang baru satu minggu beraktivitas dikampus, namun sudah banyak sekal aktivitas mahasiswa berbeda antar satu mahasiswa dan mahasiswa lainnya. Mungkin secara idealis setiap mahasiswa pasti belajar atau berdikusi diwaktu jam kosong tapi tidak hanya itu yang saya temui dikampus.

Yang biasa mahasiswa pria diwaktu jam kosong itu bercanda-canda dan ketawa ketiwi sambil merokok dipinggiran gedung kampus (walaupun tidak semuanya merokok). Ada juga yang  langsung pergi keluar kampus untuk mencari makan (mungkin belum sarapan dari rumah) dan ada juga yang mencari rental PS atau WARNET (mungkin karena jenuh berjam-jam belajar). Tetapi tidak hanya itu si ada yang langsung solat untuk yang beragama muslim, ada juga yang membahas/diskusi tentang pelajaran yang sebelumnya dipelajari dan aja juga yang suka foto-foto atau bahasa trendnya "narsis" Seperti digambar ini :


sumber : dokumen pribadi


Untuk mahasiswa yang wanita tidak terlalu beda si sama yang mahasiswa pria lakukan, mungkin bedanya mahasiswa wanita tidak merokok dan maen PS (mungkin gak hobby maen PS). Mereka lebih sering ngobrol sesama mahasiswa wanita sambil makan dan minum (biasanya si obrolannya itu curhat). 
Masih ada si yang lainnya, seperti sepasang dua sejoli yang saling menyayangi (gaktau deh beneran apa gak soal sayangnya). Biasanya tempat favorit mereka itu dilorong-lorong kampus, ditangga, taman, dan juga kantin. Seakan-akan dunia itu itu mereka berdua (itu sih menurut sudut pandang mereka) . Nah ini yang saya suka dari mereka, terkadang mereka tidak hanya ketawa-ketawa saja atau ngobrol yang tidak jelas tapi mereka sambil belajar atau bertukar fikiran.
Dan ada juga yang memakai fasilitas kampus yaitu HOTSPOT, lebih dai 20% mahasiswa pasti menggunakan fasilitas ini setiap harinya. Ya mungkin mereka merasa rugi kalau tidak browsing sehari saja.

Tapi untungnya saya tidak pernah melihat senior yang memanfaatkan kesenioritasan dikampus gunadarma (maklum saya sering melihat di televisi kalo senior itu galak, eh ternyata digunadarma kakak seniornya ramah dan  baik) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di BLOG saya. Silahkan tulis Komentar anda disini. Masukkan Author dengan menggunakan NAMA DAN URL, agar mudah dalam kunjungan balik. Terima kasih.
NO SARA, NO PORNOGRAFI