Select Language

Kamis, 28 Oktober 2010

Studentsite

          Studentsite adalah situs website yang digunakan seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma yang dijadikan untuk memperoleh informasi tentang perkuliahan. Disitus tersebut tidak hanya untuk mengunggah "TUGAS atau TULISAN" yang ditugaskan oleh dosen mata kuliah Softskill tetapi banyak manfaat yang kita dapat seperti informasi dari BAAK yang ada di menu "Locker", kalender akademik, jadwal kuliah, jadwal ujian, informasi absensi, rangkuman nilai, info seminar, warta warga, dan BLOG Komunitas. Yang ada di Universitas Gunadarma. Oleh sebab itu mahasiswa diwajibkan untuk mempunyai studentsite agar semua informasi bisa didapatkan dengan mudah. Untuk yang belum mendaftar klik aja disini.


        Sebagian besar mahasiswa menggunakan studentsite itu hanya untuk mengunggah tulisan atau tugas ke "UG Portopolio" padahal sudah saya sebutkan dikalimat sebelumnya bila banyak sekali manfaat dari studentsite. Tapi memang tidak semua mahasiswa UG memanfaatkan situs "STUDENTSITE" ini, dan jangan-jangan ada juga mahasiswa UG yang belum mengaktivasi studentsite mereka. Yang sangat dilarang oleh pihak kampus yaitu mengunggah tulisan atau tugas yang mereka salin dari blog atau situs web seseorang dan tidak mencantumkan URL tempat mereka menyalin tulisan tersebut karena hal itu disebut PLAGIAT dan bila ditemukan ada mahasiswa yang seperti itu pasti pihak kampus akan memberikan sanksi khusus.
Seperti situs-situs yang lainya pasti studentsite juga memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut saya akan menyebutkan hal tersebut :
> Kelebihan :
  • Di dalamnya terdapat informasi-informasi yang dapat memudahkan mahasiswa berinteraksi dengan kampus ataupun sebaliknya.
  • Selain bisa mendapatkan informasi ditempat tanpa harus datang mereka pun dapat mengakses studentsite ini dimana saja karena berbasis online.
  • Mahasiswa dapat mengetahui berita – berita terbaru mengenai seminar ataupun acara – acara yang lain di ruang lingkup Universitas Gunadarma
> Kekurangan :
  • Mahasiswa harus sering meng update studentsite jika tidak, kita akan ketinggalan informasi.

DAFTAR PUSTAKA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di BLOG saya. Silahkan tulis Komentar anda disini. Masukkan Author dengan menggunakan NAMA DAN URL, agar mudah dalam kunjungan balik. Terima kasih.
NO SARA, NO PORNOGRAFI